Detail Berita

SOSIALISASI INFORMASI PASAR KERJA ONLINE MELALUI KARIRHUB

By : Admin Date : 15 Agustus 2024

Kamis, tanggal 15 Agustus 2024 Bidang Tenaga Kerja  Dinas PMPTSP&NAKER Kota Pariaman menyelenggarakan Sosialisasi Informasi Pasar Kerja Online Melalui Karirhub  yang berlokasi di Aula Lantai 3 Kantor Bersama Kota Pariaman. Sosialisasi dihadiri oleh Pencari Kerja, perwakilan Perusahaan serta Kader Ketenagakerjaan se Kota Pariaman. Sosialisasi ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi pasar kerja baik di dalam maupun luar negeri. 
Kegiatan sosialisasi dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas PMPTSP&NAKER Kota Pariaman, Ibu Gusniyeti Zaunit, S.Kom, M.Si, sekaligus menyampaikan materi pertama mengenai penyebarluasan informasi pasar kerja terkait program pelatihan bagi pencari kerja dan pemagangan bagi peserta yang telah lulus mengikuti pelatihan di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas.
Materi selanjutnya disampaikan oleh Ibu Yati Syerlina, SE, ME selaku Kepala Bidang Tenaga Kerja DPMPTSP&Naker Kota Pariaman tentang Informasi Pasar Kerja Online yang telah disediakan Kemenenterian ketenagakerjaan pada portal kemnaker.go.id, dan pencari kerja dapat memanfaatkan layanan Karirhub pada portal tersebut untuk melihat lowongan kerja yang terdaftar.
Selain itu, Bapak Luthfi Hariyanto, ST selaku Pengantar Kerja memberikan panduan untuk membuat akun SiapKerja. Setelah memiliki akun tersebut pencari kerja dan pemberi kerja dapat mengakses dan memanfaatkan layanan Karirhub pada portal kemnaker.go.id.
Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para pencari kerja bisa lebih mengetahui gambaran ketenagakerjaan di Kota Pariaman, Peluang kerja yang ada serta Hak-Hak & Kewajiban pekerja di perusahaan.


Sumber : Bidang Tenaga Kerja.

29 kali