Detail Berita

Launching Inovasi KLIK HI MOBILE.

By : Admin Date : 12 Januari 2023

Dinas PM,PTSP & Tenaga Kerja Kota Pariaman terus melakukan inovasi untuk terus berkembang lebih baik dalam melakukan pelayanan kepada Masyarakat.
Inovasi sendiri dapat dimaknai sebagai sebuah gagasan baru yang diterapkan untuk memprakarsai atau memperbaiki suatu produk atau proses dan jasa. Untuk pelayanan publik, Inovasi dibutuhkan dalam rangka memperbaiki bahkan meningkatkan kualitas, efisiensi dan efektifitas penyelenggaraan pelayanan publik karena melalui inovasi dapat diciptakan sistem, metode, serta teknologi yang dapat menurunkan biaya, mempersingkat waktu layanan, memangkas birokrasi dan yang terpenting adalah memberikan kemudahan bagi masyarakat. 
Banyaknya kasus perselisihan yang sebenarnya sederhana tapi penyelesaiannya jadi kompleks karena tidak ada pemahaman hubungan yang baik antara pekerja dan pemberi kerja. Didasari kondisi demikian, Dinas PM,PTSP & Tenaga Kerja Kota Pariaman berusaha melakukan terobosan dengan menciptakan Inovasi KLIK HI MOBILE. Melalui inovasi ini  Bidang Tenaga Kerja DPMPTSPNAKER akan turun langsung mengevaluasi hubungan pekerja dan pemberi kerja dengan mengunjungi Perusahaan/ badan usaha, serta melakukan pembinaan secara langsung di Perusahaan. Dengan ini diharapkan akan lebih meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pengusaha dan pekerja terkait hubungan industrial dan peraturan-peraturan ketenagakerjaan di perusahaan.


Sumber : Bidang Tenaga Kerja.

12 kali